Breaking NewsPMI Taiwan

Hotel di Hualien Tiba-tiba Roboh Ketika Dilakukan Pembongkaran

Sebuah bangunan Manbo Holiday Hotel (花蓮漫波假期飯店) yang terletak di Pusat kota Hualien yang saat ini tengah dilakukan pembongkaran kemarin sore (1/10) sekitar pukul 3 tiba-tiba runtuh.

Menurut saksi mata yang kebetulan bertempat tinggal di depan hotel, Lin mengatakan, beberapa menit sebelum runtuh dia merasakan keanehan pada hotel tersebut. Tidak berapa lama kemudian hotel nampak nampak bergoyang dan tiba-tiba terdengar suara dentuman menggelegar, ternyata hotelnya roboh, namun hanya terlihat asap debu tebal di depannya.

Sementara itu, saksi lain bermarga Wang mengatakan, saat itu ia sedang mengendarai motor lewat di depan hotel tersebut sambil memperhatikan keanehan yang terjadi pada pembongkaran hotel tersebut. Ketika melewati depan hotel ia mengegas motornya dengan kecepatan tinggi, beberapa detik kemudian terasa ada angin besar yang mendorong motornya, ternyata angin yang berasal dari hotel ketika pelan-pelan roboh.

Tim penyelamat dan kepolisian mengatakan, menurut hasil pemantauan CCTV dan kamera drone, hingga berita ini ditulis tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Sebagaimana diketahui, hotel Manbo sudah termasuk bangunan lama dan sudah dikosongkan beberapa tahun lalu, dan rencananya akan dibangun sebuah apartment untuk tempat tinggal dan sebagian lagi untuk penginapan.

Pembongkaran hotel sudah mulai dilakukan sekitar dua mingguan. Entah apa penyebabnya tiba-tiba kemarin hotel tersebut runtuh.



Related Articles