Breaking News

Hati-hati, Status Siaga III Diperpanjang Hingga 28 Juni, Tak Pakai Masker atau Berkerumun Akan Langsung Didenda Tanpa Diperingatkan Lagi

Dalam siaran persnya hari ini (7/6) CECC mengumumkan bahwa Status siaga Level III yang semula berlaku hingga 14 Juni diperpanjang sampai tanggal 28 Juni 2021.

CECC mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama untuk menjaga ketat pertahanan komunitas sosial dan selalui mematuhi peraturan selama status siaga III diberlakukan sebagaimana tersebut di bawah:

  1. Selalu mengenakan masker apabila keluar rumah. Jika ketahuan tidak mengenakan masker akan langsung didenda tanpa diberi himbauan atau peringatan seperti sebelumnya.
  2. Tempat rekreasi dan tempat hiburan yang sudah piperingatkan ditutup, apabila masih tetap beroperasi maka mereka yang berada di lokasi baik karyawan, maupun pengunjung akan dikenakan denda.
  3. Seluruh warung makanan minuman hanya bisa melayani pembelian untuk dibawa pulang, pengontrolan pengunjung di supermarket dan mall, masyarakat diharapkan tidak sering keluar untuk berbelanja, sekali belanja banyak dan cukup.
  4. Tidak menyelenggarakan pests pernikahan dan upacara pemakaman.
  5. Kegiatan keagamanan untuk sementara dihentikan, tidak membuka tempat ibadah untuk orang luar.
  6. Penutupan tempat rekreasi dan tempat hiburan, tempat pameran, tempat pendidikan.
  7. Dilarang berkerumun dengan jumlah 5 orang atau lebih di tempat tertutup dan 10 orang atau lebih di tempat terbuka dan kerumunan dalam rumah tangga (kecuali yang tinggal serumah).
  8. Melakukan pemantauan kesehatan mandiri (jika memiliki gejala, harus segera ke dokter).
  9. Pengontrolan massa di tempat bisnis dan kantor publik, mengenakan masker, dan menjaga jarak sosial.
  10. Tempat bisnis dan tempat kerja: mematuhi peraturan pencegahan epidemi dari pedoman operasi berkelanjutan perusahaan, menerapkan manajemen kebersihan pribadi dan tempat kerja, dan memulai beroperasi berkelanjutan perusahaan dengan cara seperti bekerja di lokasi lain, kerja jarak jauh, jam kerja fleksibel.
  11. Area publik dan transportasi umum. Lebih rajin melakukan penyemprotan disinfectan.

Dilansir Taiwan cdc (7/6) selain Itu, CECC juga menutup sementara jadwal kunjungan menengok pasien di RS dan panti jompo. Hanya diperbolehkan satu orang saja yang menemani pasien.



Related Articles