Breaking NewsPMI lainnya

Hati-Hati Penipuan Oleh Calo Pemulangan Para PMI di Jeddah

Tak kapok-kapoknya pelaku penipuan yang dulu pernah melakukan penipuan terhadap PMI yang akan pulang kini tengah beraksi lagi.

Kali ini yang dijual adalah secarik kertas yaitu surat “PeduliLindungi” yang seharusnya tidak bisa dengan sembarangan dikeluarkan begitu saja. Adapun surat keterangan tersebut yang seharusnya tidak dikenakan biaya alias gratis malah dijual dengan harga Sr.50 – Sr.100.

Pelakunya adalah orang yang sama dengan penipu yang dulu sebelumnya sudah pernah menipu para PMI yang ingin pulang ke Tanah Air. Mereka diduga memalsukan dokumen negara yang semestinya didapatkan dari petugas resmi. Namun oleh mereka dijual kepada para PMI di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Kasus ini sedang dalam investigasi team kami dan akan diteruskan kepada yang berwenang. Kepada para PMI yang ingin kembali pulang ke Tanah Air diharapkan untuk lebih berhati hati dengan penipuan oleh calo dengan tidak membeli surat keterangan ini.

Masyarakat juga berharap agar atase kepolisian di KBRI Riyadh jemput bola termasuk KJRI di Jeddah, jangan sampai penipu ini bisa lolos.

Darnichn.



Related Articles