Breaking News

Hati-hati, Kumpul-kumpul Bisa Didenda Hingga NTD 300 Ribu

Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Taiwan masih terus meningkat setiap harinya. Hari ini (23/5/2021) CECC mengumumkan bahwa jumlah kasus baru tercatat 339 kasus, dimana 334 diantaranya kasus lokal, sementara yang meninggal dunia bertambah 6 orang.

Dan sejak tanggal 19 Mei hingga 28 Mei Taiwan sudah menyatakan masuk dalam peringatan siaga Nasional level III.

Dalam masa peringatan siaga Nasional level III siapapun yang keluar harus selalu memakai masker, menghindari kegiatan atau pertemuan yang tidak perlu, serta menghentikan pertemuan di dalam ruangan dengan jumlah 5 orang atau lebih dan 10 orang atau lebih di luar ruangan serta menghentikan pertemuan sosial.

Workforce Development Agency (WDA) mengingatkan, bagi siapa saja yang tidak memakai masker menurut Peraturan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dari CDC akan didenda NTD 3.000 sampai NTD 15.000.

Selain itu denda NTD 60.000 sampai NTD 300.000 berlaku bagi mereka yang melanggar peraturan dengan berkumpul, berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan, serta tempat-tempat tertentu yang tidak ditutup sesuai dengan peraturan.

Seperti kejadian kemarin diarea Ping tung-Nei Phu, ada warga setempat yang melakukan pelaporan. Saat pihak kepolisian mendatangi tempat pelaporan, didapati 5 orang pekerja asing asal Indonesia sedang berkumpul menyantap makan malam dipinggir jalan.

Namun ada 2 diantaranya tidak mengenakan masker. Saat ditanya terkait potokol kesehatan Taiwan waspada tingkat 3, mereka mengaku pernah mendengar tapi tidak tahu diarea dekat kontrakan juga wajib mengunakan masker, apalagi kondisi sedang makan malam ( bagaimana makan jika pakai masker).

Alasan ini langsung ditolak dan medapatkan surat denda. Berapa jumlah denda masih menunggu surat putusan dari Depkes. Memang tidak melanggar urusan berkumpul di luar ruangan tidak melebihi 5 orang.

Tapi, Makan malam lah di rumah, Ferguso. kenapa dijalanan? Wong udutan ae sekarang cari tempat sepi kok, ngumpet-ngumpetan. Ingat, Keluar pintu rumah wajib memakai masker.

[Faisal Soh]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.