Breaking News

Hati-hati, Kendarai Sepeda Listrik di Taiwan Tanpa Ditempeli Stiker Kualifikasi Akan Terancam Denda Hingga NTD 10.800

Mulai tanggal 1 Juli 2021 sepeda listrik di Taiwan yang tidak ada sticker kualifikasi memenuhi syarat atau He Ke Piao Chang (合格標章) akan dikenakan denda maksimal NTD 10.800.

Hal itu disampaikan oleh Kepala polisi Distrik Fongyuan Taichung, Wu Ming-yen pada saat membantu memasang plat nomor sepeda listrik milik pekerja migran.

Sebelum memasang plat nomor, ia memeriksa terlebih dahulu apakah sepeda listriknya memiliki Stiker kualifikasi atau tidak. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa sepeda listrik tidak boleh dimodifikasi.

Menurutnya, akhir-akhir ini banyak pekerja migran membeli sepeda listrik tanpa ada Stiker Kualifikasi memenuhi syarat untuk dikendarai di jalan.

Wu Ming-yen mengatakan, untuk meningkatkan keamanan berkendara sepeda listrik, mulai tanggal 1 Juli sepeda listrik yang dikendarai di jalan raya harus memiliki sticker kualifikasi layak dikendarai dari pabrik.

Stiker Kualifikasi ditunjukkan dengan hologram yang bergambar halilintar (petit) biasanya terpasang di bagian belakang sepeda.

Apabila saat pemeriksaan ditemukan tidak ada sticker kualifikasi bisa terancam denda antara NTD 3.800 hingga NTD 10.800. Selama bulan Juni ini akan dilakukan advokasi, dan mulai awal Juli akan mulai diberlakukan dendanya.



Related Articles