Breaking NewsPMI lainnya

Hari Ini, 97 Orang PMI Baru Datang dan Jalani Karantina di Asrama Haji

Hari ini, ada sebanyak 97 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Jatim akan tiba di bandara Internasional Juanda. Kali ini hanya 1 kloter yang mendarat dan menggunakan penerbangan Scoot Tiger Air Flight :TR 262 dari Singapura.

Informasi data kedatangan PMI diperoleh dari UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (UPT P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, dan Posko terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (28/7/2021).

Sebelum pulang ke daerah asal, para PMI tersebut akan menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan dilakukan tes Swab oleh petugas dari Dinas Kesehatan. Beberapa PMI juga menjalani karantina mandiri di beberapa hotel di Surabaya.

Dari hasil pantauan di lapangan, para PMI tersebut dijemput oleh armada bus yang disediakan oleh Pemprov Jatim. Sedangkan angkutan barang bawaan dari PMI diangkut oleh truk dari Kodam V Brawijaya. Sementara di Asrama Haji telah dipersiapkan alat-alat kesehatan oleh para tenaga medis sedangkan di sisi lain para petugas dari BPBD, Satpol PP dan TNI Polri melakukan pengamanan dan pendataan bagi PMI yang baru datang hari ini.

Sementara sampai dengan pukul 23.59 malam Selasa (27/7/2021), total kedatangan PMI berjumlah 21.053 orang.

Darnichn.



Related Articles