Breaking News

GWO Taiwan Umumkan Sholat Idul Fitri 1442H di TMS Ditiadakan

Asosiasi Pengembangan Pekerja Migran Taiwan (GWO) hari ini (9/5/2021) mengumumkan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri di Plaza Travel dekat Stasiun Taipei ditiadakan.

Hal tersebut dilakukan untuk mempertimbangkan adanya penambahan kasus lokal yang akhir-akhir ini meningkat, serta untuk melindungi Pekerja Migran dari wabah epidemi Covid-19 tersebut.

Selain itu, dikhawatirkan akan terjadi penularan antara pekerja migran dan majikan.

Untuk pertama kalinya Asosiasi pekerja migran (GWO) dan organisasi Muslim Indonesia di Taiwan ini mengeluarkan pengumuman peniadaan sholat Idul Fitri 1442H yang seharusnya dilaksanakan pada Kamis 13 Mei 2021 besok.

GWO menyerukan supaya pekerja migran melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Ketua GWO Chou Se-yi mengatakan, saat ini di Taiwan ada sekitar 700ribu pekerja migran, dan dari mereka banyak yang memeluk agama Islam.

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan tahun baru umat muslim. Untuk tahun-tahun sebelumnya sholat Idul Fitri selalu diadakan di plaza Travel dekat TMS bahkan tahun lalu juga masih diadakan.

Dilansir Liberty Times News (9/5), tahun ini kasus lokal terkonfirmasi Covid-19 meningkat dan belum diketahui sumber penularannya dari mana, untuk itu GWO dan organisasi Muslim Indonesia di Taiwan (PCINU) memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan sholat Idul Fitri di TMS. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.