Breaking NewsPMI Malaysia

Guru Anak-Anak PMI di Sarawak Meninggal, Konsul KJRI Kuching Antar Jenazahnya Hingga Perbatasan Entikong

Konsul Jenderal RI di Kuching, Sarawak, Malaysia melepas jenazah (almh) Hj. Nahariah Raja, seorang guru Community Learning Centre/CLC (sekolah bagi anak-anak PMI) melalui Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Kalimantan Barat.

Guru CLC di ladang Felcra Balingian, Mukah tersebut meninggal dunia pada tanggal 31 Juli 2021 di kediamannya ladang Felcra Balingian, Sarawak karena sakit jantung dan sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Mukah selama 4 hari.

Almarhumah adalah seorang PMI asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan telah mengabdi selama 5 tahun (dari tahun 2016 hingga tahun 2021) sebagai guru pamong di CLC Balingian, Mukah, Sarawak.

KJRI Kuching turut berduka cita dan membantu proses pemulangan jenazah ke kampung halaman almarhumah. Jenazah diberangkatkan dari Mukah pada tanggal 5 Agustus 2021 dan hari ini Jumat tanggal 6 Agustus 2021, jenazah almarhumah tiba di perbatasan.

Sebagai penghormatan dan penghargaan kepada almarhumah, Konjen RI Kuching mengantar dan melepas jenazah di pintu PLBN Entikong. Sebelumnya, Konjen juga telah menyampaikan Piagam Penghargaan dan ucapan terima kasih kepada almarhumah atas jasa dan dedikasinya sebagai guru pamong CLC di Sarawak serta menyerahkan sumbangan duka dari KJRI Kuching dan rekan-rekan guru CLC di Sarawak yang diterima oleh suami almarhumah.

Di PLBN Entikong, jenazah almarhumah diterima oleh Satgas pemulangan WNI/PMI. Selanjutnya, setelah menjalani protokol kesehatan pencegahan Covid-19, jenazah akan diantar ke kampung halaman almarhumah. (rozi_EM)



Related Articles