Breaking News

Gabungan Imigrasi Taiwan dan Biro Tenaga Kerja Berikan Penyuluhan Prokes kepada Pekerja Migran

Di tengah meningkatnya kasus penularan Covid-19, tim khusus dari National Immigration Agency (NIA) di Taiwan bagian selatan meemberikan informasi dan penyuluhan sambil berpatroli ke lokasi yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul para pekerja migran.

Adapun beberapa lokasi yang dimaksud antara lain seperti Stasiun Kereta Api Kaohsiung, dan pertokoan di sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas NIA didampingi oleh petugas dan penerjemah dari Biro Tenaga Kerja Pemkot Kaohsiung untuk memberikan penyuluhan dalam bahasa ibu para pekerja migran.

Para petugas meminta pekerja migran untuk mengenakan masker ketika keluar rumah, dan menghentikan kegiatan berkumpul atau makan bersama.
Selain Itu, tim khusus juga menempel brosur berisi informasi mengenai pelaksanaan protokol kesehatan dalam bahasa-bahasa pekerja migran di kendaraan umum.

Dilansir Taiwan Today (27/5), tim khusus juga akan memberikan penyuluhan singkat secara langsung kepada pekerja migran, seperti pengisian data diri yang bisa dilakukan dalam waktu 5 detik ketika memasuki toko atau restoran (untuk keperluan penelusuran apabila terjadi penularan), cara memakai masker yang tepat, dan lain-lain ketika mereka sedang keluar rumah pada akhir pekan atau hari libur.

Tim khusus NIA bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Biro Tenaga Kerja di tingkat pemerintah daerah untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di kalangan pekerja migran, seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak aman, mengurangi frekuensi keluar rumah, dan lain-lain.

[HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.