Breaking NewsPMI Taiwan

Fotonya Disebar Dengan Tuduhan Lari dari RS Karena Covid-19, PMI di Taiwan Keluar Berikan Klarifikasi

Seorang PMI asal Kerawang berinisial ES yang fotonya disebar dengan tuduhan melarikan diri karena terkonfirmasi Covid-19 akhirnya keluar memberikan klarifikasi yang sebenarnya terjadi.

Sebagaimana dalam livenya hari ini (20/9/2021) Faisal Soh menghubungi ES melalui nomor hpnya untuk memastikan kebenaran isi selebaran tersebut.

Menurut pengakuan ES, ia sempat terkejut melihat dirinya viral dengan tuduhan terkonfirmasi Covid-19. Padahal menurutnya, dokter yang memeriksanya selama ini mengatakan kalau dia terkena penyakit paru-paru (TB).

“Saya sudah 7-8 bulan ini bolak-balik periksa ke RS karena penyakit saya. Dokter mengatakan kalau pariksa kali ini (periksa tanggal 7 September lalu) adalah yang terakhir”, ungkap ES.

Setelah itu, lanjutnya, pada tanggal 9 September ia melarikan diri. Alasannya, bukan karena masalah penyakit itu akan tetapi karena perlakuan majikan yang kurang sopan terhadapnya.

Namun, ketika ditanya siapa cowok yang dipasang bersamanya, dan ada hubungan apa dengan cowok itu, ES mengaku mereka tidak ada hubungan apa-apa selain hanya kenal di facebook dan beberapa bulan lalu ketemu.

“Cowok itu hanya teman di Facebook dan beberapa bulan lalu ketemu dia di Taipei, saya kemudian titip barang,” jelas perempuan 40 tahun itu.

Tujuan ES memasang foto mereka sebenarnya hanya iseng, ia ingin memanas-manasi mantan suaminya. Namun ia tidak tahu kalau imbasnya akan menyebabkan istri dari cowok itu mengamuk dan minta cerai.

Mengakhiri livenya, Faisal Soh mencoba membujuk ES supaya mau keluar dan memeriksakan kembali penyakitnya ke dokter, dan ES menyanggupinya.

Sedangkan untuk masalah fitnah dari isi selebaran tersebut dan perlakuan majikan yang tidak sopan, Faisal mengatakan bahwa dia akan berusaha membantunya.

Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu selebaran kertas dengan dipasang dua buah foto seorang cewek (ES) bersama seorang cowok telah disebar dan ditempelkan di toko-toko Indonesia maupun di pabrik daerah Taoyuan.

Dalam selebaran tersebut dituliskan bahwa sedang dicari seorang pekerja migran Indonesia berinisial ES, karena ia terkonfirmasi Covid-19 dan melarikan diri (kabur) bersembunyi.

Kemudian seorang warganet menshare foto selebaran tersebut di sebuah group Facebook orang Taoyuan, namun captionnya ES menderita penyakit paru-paru TB bukan karena terkonfirmasi Covid-19.

Karena hal inilah yang membuat Faisal curiga tentang kebenaran isi selebaran itu. Menurut Faisal jika ada PMI yang kabur karena covid-19 maka Dinas Kesehatan akan mencari Faisal langsung.

Untuk itu, Faisal mencoba mencari Informasi terkait identitas ES dan nomor kontak yang bisa dihubungi supaya bisa mengetahui kepastiannya.

HaniTW



Related Articles