Breaking News

Fakta & Berita Bohong Mengenai TKI Pulang ke Indonesia di Masa Pandemic

Pasti di antara kalian pernah membaca artikel di mana seorang TKI ataupun PMI yang ingin pulang ke Indonesia tidak perlu karantina. Nah, melalui artikel ini kami tegaskan kepada Anda bahwa itu adalah berita bohong atau hoax. Bukan hanya TKI atau PMI, bahkan untuk seluruh WNI yang memang menetap di luar negeri atau merupakan pelajar juga diwajibkannuntuk karantina sepulangnya sampai di Indonesia.

Mengapa karantina harus ditakuti?

Tidak ada yang perlu Anda takutkan dengan karantina di masa pandemic sekarang ini, justrunini sangat baik mengingat kasus corona yang semakin melonjak naik di Indonesia. Jadinkarantina ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran atas virus yangnberbahaya ini. Pada saat Anda karantina, Anda hanya diminta untuk tinggal di sebuahnkamar namun Anda tetap bisa berjalan jalan di sekitar lokasi tempat karantina dalam kondisi
Anda harus tetap memakai masker, mencuci tangan dan memakai alkohol. Sehinggandengan begitu, Anda tidak perlu panik mendengar kata karantina semisal Anda ingin pulang ke Indonesia.

Berapa lama masa karantina yang harus dijalani?

Lamanya masa karantina yang Anda lakukan itu bergantung dengan hasil test swap, seperti misalnya jika Anda sudah sampai di Indonesia maka Anda akan langsung diperiksa kondisi badan dan juga test swap. Nah, apabila pada pemeriksaan pertama hasil test swap Anda menunjukkan Anda negatif, maka Anda akan ditunggu selama 4-5 hari. Setelah 5 hari, Anda akan diperiksa ulang dan apabila hasil test swap tetap menunjukkan Anda negatif maka itu
berarti Anda sudah boleh pulang.

Sampai di sini, kami harap Anda sudah cukup paham dan semoga setelah membaca isi artikel ini Anda tidak lagi takut mendengar kata karantina serta tidak mudah percaya denganadanya berita hoax.

[Darnichn]



Related Articles