Breaking NewsPMI lainnya

Dua Pemuda Asal Jatim Ditangkap Usai Menjadi Kurir Narkoba yang Diduga Dikirim Oleh PMI di Malaysia

Dua pemuda asal Jawa Timur menjadi kurir narkoba jaringan internasional. Polisi mengamankan sabu seberat 963 gram yang diduga dikirim oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Malaysia.

Adapun dua pemuda asal Sampang, Jawa Timur ini yaitu FK (25) dan MJ (20) mengambil paket berisi sabu seberat 963 gram yang akan diedarkan di Pulau Madura. Keduanya mengaku dibayar Rp 10 juta, aksi kedua pelaku terbongkar setelah petugas Bea Cukai Surabaya mencurigai kiriman dari Malaysia tersebut.

Bea Cukai Surabaya langsung berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perang Surabaya, Iptu Hendro Utaryo mengatakan petugas mencurigai benda berbentuk serbuk yang terlihat dalam tumpukan benda lainnya di mesin X-Ray.

“Setelah dilihat, ternyata memang ada dua buah termos yang dalamnya berisi dua paket narkotika jenis sabu,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Hendro Utaryo, Selasa (28/9/2021).

Kedua tersangka ditangkap ketika akan mengambil paket yang pengirimannya diduga melibatkan oknum PMI di Malaysia. “Kalau lihat cara pengirimannya diselipkan di perkakas seperti pakaian, bahan makanan dan termos itu seperti tenaga kerja yang di sana. Bisa saja itu hanya modus cara-caranya seperti pengiriman PMI untuk mengelabui petugas,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino mengatakan FK dan MJ mengaku baru pertama kali melakukan hal tersebut. Saat ini kedua pelaku telah ditangkap oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba.

Darnichn.



Related Articles