Breaking News

Dua Bulan Lebih Dirawat di RS Karena Peradangan Otak, PMI Asal Probolinggo Diizinkan Pulang Namun Butuh Pendamping

NM, PMI asal Probolinggo Jawa Timur selama dua bulan setengah dirawat di RS medikal University Kaohsiung karena divonis peradangan otak dan sudah dilakukan operasi.

Menurut keterangan pihak RS, kondisi NM sudah berangsur-angsur membaik dan dalam dua minggu terakhir sudah diizinkan pulang ke Indonesia namun butuh pendamping selama dalam perjalanan.

Dalam siaran langsungnya Faisal Soh hari ini (29/4/2021), Faisal mencoba menghubungi NM melalui vicall namun karena kondisinya lemah NM tidak bisa bicara dengan jelas.

Dalam vicall tersebut, NM dengan suaranya yang lemah mengaku ia terjatuh di lantai ketika sedang membersihkan lantai dan mengenai kepala bagian otak.

Sementara dari Informasi yang didapat Faisal, NM divonis peradangan otak dan sudah dilakukan operasi.

Selama dua bulan setengah NM dirawat di RS tersebut dan sudah menghabiskan biaya NTD 1.500.000 lebih karena selain harus melakukan beberapa kali operasi, status NM adalah PMI ilegal.

Dijelaskan juga oleh Faisal bahwa keadaan NM saat ini sudah membaik dan pihak RS sudah mengizinkannya pulang ke Indonesia dalam waktu dua minggu ini.

Karena kondisinya yang lemah dan membutuhkan pendamping ketika pulang, dalam livenya Faisal juga mencoba mencari bantuan mungkin ada orang yang bisa mendampingi NM ketika dalam perjalanan.

Sementara itu, mengenai penyebab dari penyakit NM hingga saat ini belum diketahui secara pasti karena NM tidak bisa diajak komunikasi alias lupa ingatan.

Hanya saja, yang mengantar NM ke RS adalah teman cwok yang statusnya juga ilegal, sehingga ia sekaligus menyerahkan diri juga. Cowok Itu rencanya ingin pulang bersama NM, akan tetapi keadaan NM waktu itu belum memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh. Akhirnya cowok itu pulang terlebih dahulu karena izin tinggalnya sudah habis.

Selain itu, melihat keadaan NM yang seperti itu terlebih lagi keluarga NM juga termasuk keluarga kurang mampu Faisal soh meminta kepada teman-teman yang di Taiwan supaya menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan beban NM, bahkan Faisal sendiri juga ikut merogoh koceknya untuk membantu NM. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.