Breaking News

Disnakertrans Jatim Antar Pemulangan Jenazah PMI dari Hongkong Ke Rumah Duka

Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal dikarenakan sakit dipulangkan dari Hongkong atas nama Sriyani ke rumah duka yang berlokasi di Desa Tegalarum RT.04 RW.05 Kecamatan Sempu Kab. Banyuwangi, diantar tim UPT P2TK Disnakertrans Provinsi Jatim.

Sriyani (49) merupakan PMI prosedural dengan penempatan di Hongkong selama 8 tahun. Dia meninggal dunia dikarenakan sakit, kemudian atas izin otoritas pemerintah Hongkong, jenazah Sriyani dipulangkan dari Hongkong ke Surabaya dengan pesawat Cathay Pasific CX2779 dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 14.00 WIB>

Setelah tiba, jenazah langsung dipindahkan ke mobil ambulans UPT P2TK Disnakertrans Provinsi Jatim. Kemudian pukul 15.00 jenazah diantar ke rumah duka dan tiba pada pukul 20.30 WIB. Prosesi penyerahan jenazah diterima oleh Jumirin selaku paman almarhumah, serta disaksikan oleh kepala RT, Suryanti dan Nur Inayah keponakan almarhumah.

Adapun PT Graha Ayu Karya menitipkan uang santunan yang diterima langsung oleh pihak keluarga, Nur Inayah keponakan dari almarhumah. Jenazah dimakamkan pada pukul 22.00 WIB di TPU terdekat dengan penerapan regulasi atau protokol kesehatan yang berlaku. Dalam kesempatan lain, Budi Raharjo Kepala UPT P2TK menjelaskan barang dan gaji almarhumah Sriyani masih tertahan di Hongkong. Dibantu KJRI dan agency barang beserta hal almarhumah akan diserahkan segera ke ahli waris.

Darnichn.



Related Articles