Breaking NewsPMI Taiwan

Direkrut Untuk Bekerja di Taiwan, 4 Pekerja Migran Asal Vietnam Disekap dan Disuruh Kerja Sebagai PSK

Empat orang pekerja migran asal Vietnam yang dipekerjakan sebagai pekerja sek komersial (PSK) dan satu orang calo bermarga Chang diamankan oleh polisi di tempat mereka praktik pada 26 Agustus malam kemarin.

Kepolisian Fu yo Taipei City mendatangi tempat tersebut setelah menerima laporan adanya beberapa pekerja migran yang disekap di sebuah rumah kontrakan dan diduga melakukan praktik jual diri.

Menurut keterangan polisi, sebuah komplotan atau agensi ilegal yang secara khusus didirikan untuk mengelabuhi warga Vietnam supaya mau bekerja di Taiwan dengan menawarkan banyak job.

Calon pekerja migran tersebut terpancing oleh iming-iming yang ditawarkan mereka. Tidak disangka, sesampainya di Taiwan mereka dipekerjakan untuk melayani laki-laki hidung belang.

Selain mencari calon pekerja migran baru, sasaran komplotan agensi ilegal tersebut termasuk juga pekerja migran ilegal atau yang sudah habis izin tinggalnya di Taiwan. Mereka juga terpancing karena mereka sedang menganggur sehingga tidak mempunyai penghasilan, atau mereka tertarik dengan iming-iming gajinya besar, akhirnya terperangkap di dalam lembah hitam.

Dalam setiap transaksinya mereka menerima upah sebesar NTD 3000 hingga NTD 5000, namun separohnya diberikan ke agensi ilegal. Omsetnya bisa mencapai NTD 100.000 perhari.

Polisi akan terus melakukan pelacakan terhadap kaki tangan lainnya, dan menghukum tersangka Zhang (40th) atas kejahatan perdagangan manusia dan perbuatan tidak senonoh.

HaniTW



Related Articles