Breaking News

Dipukuli Ketika Sedang Sholat di Kamar Tahanan Hingga Terluka, WNA Asal Zambia Tak Mau Tuntut Pelaku Karena Hal Ini

Seorang warga negara Zambia, Afrika yang ditahan di detensi imigrasi Yi-lan, Taiwan dipukuli oleh tahanan lain asal Vietnam ketika sedang melakukan sholat di kamar tahanan.

Sebagaimana dilansir Liberty Times News (3/5/2021), kejadian tersebut berlangsung pada 24 April malam, pada saat tahanan Zambia sedang sholat tiba-tiba ia dipukul tahanan lain hingga jatuh tersungkur. Karena mengalami luka-luka ia segera dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan kepala penjara, tahanan Vietnam tersebut mengaku tidurnya terganggu dengan apa yang dilakukan oleh WNA Zambia yang memeluk agama Islam tersebut.

Kepala tahanan menjelaskan, dalam kamar tahanan tersebut ada lima orang Vietnam yang membuat kekacauan karena tidak puas dengan peraturan di penjara.

Karena merasa tidak puas, mareka marah, dan kemarahannya dilampiaskan kepada penghuni penjara lainnya.

Setelah kejadian tersebut ke lima tahanan asal Vietnam dipindahkan ke kamar lain dan kasusnya ditindaklanjuti. Dan untuk sementara mereka dilarang menerima kunjungan.

Sementara itu, seperti dilansir media lokal, kasus pemukulan tersebut diselesaikan secara damai dan pelaku mengganti rugi atau memberikan kompensasi kepada korban. Hanya saja, seolah-olah ada kejanggalan dalam penyelesaian kasus tersebut. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.