Breaking NewsPMI Taiwan

Diduga Karena Sepeda Listrik Terbakar, Empat PMI Terjebak Api di Lantai Dua Asrama

Empat orang pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kaohsiung berhasil diselamatkan dari kebakaran yang menimpa asrama mereka tadi malam sekitar pukul 10:59 waktu setempat.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kaohsiung City menerima laporan ada kebakaran di lantai dua sebuah bangunan yang dipakai asrama pekerja migran di Jalan Xingzhong, Distrik Daliao pada pukul 10:50 malam kemarin (13/8/2021).

Dinas Damkar kemudian mengirim 13 kendaraan pemadam kebakaran beserta 26 orang petugasnya untuk melakukan penyelamatan. Api berhasil dikendalikan pada pukul 10:59, dan bisa dipadamkan pada 11:03.

Empat PMI yang semuanya laki-laki dan tinggal di lantai dua gedung itu terjebak di dalamnya, satu orang berhasil menyelamatkan diri, dua orang diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran. Satu orang lagi melompat dari lantai dua, akibatnya pergelangan kakinya terluka dan segera dikirim ke rumah sakit, namun tidak membahayakan nyawanya.

Petugas damkar mengatakan, dugaan sementara sepeda listrik yang diparkir di lantai satu terbakar, namun penyebab pastinya terjadi kebakaran tersebut masih perlu diidentifikasi.

Hani TW



Related Articles