Breaking News

Depnaker Taiwan Adakan Pemilihan Pekerja Teladan Tingkat Nasional, Pekerja Migran Indonesia Terpilih Sebagai Juara

Dalam rangka menyambut Hari Buruh International, setiap tahunnya Dinas Ketenagakerjaan di beberapa Kota kabupaten di Taiwan selalu mengadakan lomba pemilihan Pekerja Teladan termasuk juga pekerja migran Teladan.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Kementerian tenaga kerja Taiwan (MOL) mengadakan perlombaan tersebut dan diikuti oleh 56 peserta.

Adapun untuk kategori peserta dari pekerja migran ada 5 orang yang terpilih sebagai pemenangnya.

Dari 5 pekerja migran yang terpilih, satu diantaranya adalah Sukadi Sulastri atau majikan biasa memanggilnya Lala, seorang PMI yang bekerja merawat pasien.

Lala bekerja di Taiwan selama 13 tahun, di majikan yang sekarang ia menjaga Ama berumur 82 tahun.

Selain menemani Ama ke RS atau jalan-jalan ke taman, Lala juga belajar masak-masakan Taiwan. Ia rela memasak untuk keluarga majikan supaya mereka tidak makan di luar.

Lala menggunakan waktu liburnya untuk mengikuti kuliah di Universitas Terbuka di Taiwan yang diadakan oleh KDEI Taipei, namun sekarang ia sudah lulus.

Selama mengikuti kuliah, karena pada siang hari ia harus bekerja, maka untuk mengerjakan PR mata kuliahnya ia lakukan sekitar pukul 2 hingga 3 malam.

Lala merasa hubungan antara dia dan majikan sangat baik, sudah seperti keluarga sendiri, sehingga ketika ia terpilih sebagai Pekerja Teladan justru Ama dan majikannya yang senang. Mereka mengatakannya kepada setiap orang yang mereka jumpai.

Lala mengatakan kalau Taiwan merupakan kampung halaman kedua baginya. Selain lingkungannya ramah, bersih, transportasi mudah juga warganya sangat menjunjung tinggi pekerja migran.

Menurutnya, secapek apapun pekerjaan mengurus pasien, selama kita lakukan secara ikhlas dan bahagia maka rasa capek akan hilang. Apabila kita terhadap majikan bersikap baik maka majikan akan bersikap baik pada kita. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.