Breaking News

CECC Umumkan Status Siaga III Diperpanjang Lagi Hingga 26 Juli, Berikut Alasannya

Dalam konferensi persnya hari ini (8/7/2021) CECC Taiwan kembali mengumumkan perpanjangan status siaga Nasional III hingga tanggal 26 Juli 2021.

CECC mengatakan, dikarenakan adanya upaya bersama dan kerjasama dari masyarakat Taiwan, epidemi dalam negeri dapat terkendali, akan tetapi beberapa infeksi masih terjadi.

CECC juga mempertimbangkan tindakan pengendalian dan pengalaman yang dilakukan oleh negara-negara di seluruh dunia dalam menerapkan pelonggaran tindakan pencegahan epidemi, harus dilaksanakan secara bertahap untuk menstabilkan situasi epidemi.

Dan untuk memastikan kesehatan masyarakat Taiwan, setelah melakukan evaluasi CECC secara bersamaan memutuskan untuk memperpanjang status peringatan epidemi nasional hingga 26 Juli.

Adapun selama masa status siaga III ada beberapa area atau tempat yang masih dilarang melakukan aktifitasnya (ditutup) antara lain: tempat rekreasi dan hiburan, tempat pendidikan, tempat pameran dan pertandingan.

Selain itu, mulai tanggal13 Juli 2021 diberlakukan penerapan penyesuaian pelonggaran seperti kegiatan di luar ruangan dan di dalam ruangan yang memenuhi kriteria khusus.

HaniTW



Related Articles