Breaking NewsPMI Taiwan

CECC: Pekerja Migran atau Pemilik ARC Bisa Melakukan Vaksin, Berikut Caranya

CECC mengumumkan, target suntik vaksin di Taiwan saat ini adalah mereka yang berumur 18 tahun ke atas dan atas dasar kesadaran sendiri untuk vaksin bisa melakukan pendaftaran melalui online maupun datang langsung ke RS untuk daftar.

Ketentuan lain adalah mereka yang memiliki kartu kesehatan (askes) maupun pemilik ARC bisa mendaftar untuk mengikuti suntik vaksin.

CECC mengatakan, untuk target suntikan vaksin, pemerintah Taiwan tidak membedakan asal negara pemohon, termasuk juga pekerja migran ataupun warga asing yang bekerja di Taiwan mereka boleh vaksin.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu Wakil dari empat negara asal pekerja migran mengeluarkan pernyataan bersama, berharap pemerintah Taiwan memberikan prioritas untuk memvaksinasi pekerja migran.

Mereka (perwakilan dari Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam) menyatakan, vaksin juga harus sesuai dengan standar internasional dan diberikan sesuai dengan keinginan pribadi dari pekerja migran.

Menanggapi hal itu, kepala CECC Chen Shi-zhong menjawab, pemberian vaksinasi untuk pekerja migran sama dengan penduduk lokal, mereka tidak akan kehilangan hak mereka, mereka juga tidak akan diatur secara khusus, akan tetapi semuanya diatur dari perspektif pencegahan epidemi di Taiwan.

Adapun tiga langkah untuk daftar vaksinasi atas dasar keinginan sendiri:

  1. Scan Kode QR untuk daftar. 2. 1922 akan memberi pemberitahuan melalui SMS kepada orang yang memenuhi syarat.
  2. Menentukan janji waktu vaksinasi.
    a. Menentukan janji waktu vaksinasi dengan menggunakan Kartu asuransi kesehatan (kartu Askes) dan Scan. Lalu pilih waktu dan tempat untuk vaksin.

b. Pendaftaran secara langsung di tempat. Bawa dan gunakan kartu asuransi kesehatan Anda ke supermarket, apotek, atau pusat kesehatan untuk mendaftar dan menentukan janji waktu, lalu pilih tempat dan jangka waktu yang ingin Anda gunakan untuk vaksinasi.

Sementara, untuk pendaftaran melalui online bisa menggunakan link berikut https://1922.gov.tw/vas/



Related Articles