Breaking News

CECC: Keluarga atau Teman Dilarang Menjemput Penumpang di Bandara Taiwan, Bagi Pelanggar Denda Hingga NTD 150.000

Adanya epidemi varian Delta yang mulai memyebar di Taiwan, CECC hari ini (27/6) mengumumkan bagi penumpang yang tiba di bandara tidak boleh dijemput keluarga maupun kerabatnya, bagi yang melanggar akan dikenakan denda hingga NTD 150.000.

Perusahaan Bandara Taoyuan menyatakan, sesuai dengan instruksi dari CECC, penumpang yang masuk Taiwan harus dijemput dengan menggunakan kendaraan khusus anti-epidemi. Untuk mengurangi penularan virus, diharapkan pihak keluarga atau teman tidak menjemputnya.

CECC mengatakan, para penumpang khususnya dari tujuh negara beresiko tinggi setelah tiba di bandara langsung dijemput oleh mobil khusus anti-epidemi langsung menuju tempat karantina terpadu.

Penumpang tersebut harus menjalankan karantina di tempat karantina terpadu dengan biaya sendiri, mereka tidak boleh menjalankan karantina mandiri.

Juru bicara CECC Zhuang Ren-xiang mengingatkan kepada keluarga maupun teman dari penumpang yang berasal dari tujuh negara beresiko tinggi tersebut dilarang pergi ke bandara untuk melakukan penjemputan.

Apabila ada yang melanggarnya atau penumpang yang masuk menolak untuk naik kendaraan anti-epidemi maka bisa terancam denda minimal NTD 10.000 maksimal NTD 150.000.

Adapun ke tujuh negara beresiko tinggi yang dimaksud antara lain Brasil, India, Inggris, Peru, Israel, Indonesia dan Bangladesh.

HaniTW



Related Articles