Breaking News

Carikan Job Untuk Kaburan, Pekerja Migran di Taiwan Ini Didenda 100 Ribu NT

Seorang Pekerja Migran di Taiwan berinisial HW terpaksa harus membayar denda sebesar NTD 100.000 karena telah menjadi calo job untuk pekerja migran ilegal.

Kejadian tersebut berlangsung pada akhir tahun lalu. Awalnya HW dimintai tolong temannya berinisial Y yang berstatus kaburan untuk mencarikan pekerjaan.

Kemudian pekerja migran itu menawarkan pekerjaan bersih-bersih dan membereskan barang di salah sebuah perusahaan di daerah Xiao Kang Kota Kaohsiung.

Namun, pada akhir bulan November Y tertangkap Tim satuan khusus imigrasi ketika ia sedang bekerja. Pada saat diintrograsi, Y mengakui kalau yang mencarikan pekerjaan adalah HW.

Beberapa bulan kemudian HW menerima surat pemberitahuan dari pengadilan bahwa ia telah terbukti melakukan pelanggaran UU Ketenagakerjaan pasal 45 yang isinya dilarang memperkenalkan/mencarikan pekerjaan kepada Pekerja Migran ilegal. Apabila dilanggar bisa dikenakan denda antara NTD 100.000 hingga NTD 500.000

Dalam surat tersebut juga dilampirkan lembaran slip pembayaran denda senilai NTD 100.000. Dan harus dibayar dalam waktu sebulan setelah menerima surat tersebut, jika tidak maka akan dikirim ke Kantor Eksekusi Administratif Kementerian Kehakiman untuk ditindaklanjuti. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.