Breaking NewsPMI lainnya

Cari Nafkah Sebagai Pekerja Migran Indonesia, Suami Malah Nikah Lagi

Kisah rumah tangga Ani (nama samaran) berusia 46 sangat memilukan. Ia bekerja di Arab Saudi, tapi malah dikhianati oleh suaminya sebut saja namanya Anto usia 47 tahun yang menikah lagi.

Ditemui Radar Banten di toko ponsel salah satu kampung di kecamatan Lebakwana, Kamis (19/8), Ani tampak tengah menelepon seseorang dengan nada emosi. Kemudian saat disapa, Ani bercerita panjang lebar tentang dirinya yang dikhianati oleh suami. Adapun kisah pilunya ini dimulai sejak kelahiran anak pertama, Anto tidak bekerja karena sawah warisan orangtuanya telah dijual untuk membiayai pernikahan adiknya.

Sejak itulah, mereka kekurangan ekonomi dan pada awalnya Ani mencoba mengerti keadaan suami sebagai anak tertua dari 3 bersaudara. Ditinggal mati orangtua, Anto hanya dibekali satu hektar lahan sawah untuk dibagi bertiga. Apalah daya, saat adik-adiknya Anto membutuhkan biaya untuk menikah, mereka pun menjual harta satu-satunya itu.

Saat mengalami kesulitan ekonomi, Anto pun merayu Ani untuk berangkat bekerja di Arab Saudi sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengikuti para tetangga yang cukup mapan berkat kerja ke luar negeri. Awalnya Ani menolak namun karena dibujuk terus akhirnya sang istri pun mematuhi kemauan suami untuk bekerja sebagai PMI.

Singkat cerita, bekerja sebagai PMI di Arab Saudi seperti biasanya sesekali menelepon ke tanah air untuk melepas kangen dengan Anto dan anaknya kemudian mengirimkan uang setiap kali gajian. Akan tetapi Anto yang dirasa kesepian mencari pelarian dengan berselingkuh dengan wanita lain. Tetangga yang mengetahui perselingkuhan tersebut merasa tidak tega dan kemudian menghubungi Ani untuk memberitahukan tingkah Anto.

Saat Ani pulang ke kampung halaman, betapa kecewanya dia mendapati Anto yang tengah berduaan dengan wanita lain. Mengamuklah Ani dan memarahi hingga berkali-kali memukuli Anto kemudian menuntut Anto untuk mengembalikan uang yang sudah dikirimkannya selama bekerja sebagai PMI di Arab Saudi. Pasalnya uang yang dikirimkan setiap bulan, bukannya untuk memenuhi kebutuhan anak tapi malah digunakan untuk biaya nikah lagi. Ani yang sangat kecewa pun memilih bercerai dengan Anto dan kini dia sibuk mencari nafkah dengan membeli sawah dan membayar orang untuk menggarapnya.

Darnichn.



Related Articles