Breaking NewsPMI Taiwan

Bupati Tainan Akan Berikan Hadiah NTD 5000 Bagi Pelapor Adanya Produk Daging Ilegal

Untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus flu Babi Afrika, Bupati Tainan, Hwang Wei-zhe akan memberikan hadiah sebesar NTD 5000 bagi mereka yang melaporkan adanya selundupan produk daging ke Taiwan.

Hal tersebut disampaikan Hwang Wei-zhe setelah siaran pers pertemuan pencegahan epidemi kemarin (29/8).

Hwang Wei-zhe menjelaskan, mulai hari ini jika ada masyarakat yang secara khusus melaporkan adanya daging babi yang diimpor secara ilegal baik itu di toko kelontong, pasar, penjual, dll., maka setiap kasus akan diberikan bonus NTD 5.000 tanpa menunggu keputusan pengadilan.

Selama masyarakat dapat mengidentifikasi produk daging babi tersebut diimpor secara ilegal, terlepas dari mana asal negaranya, mereka akan diberikan bonus, dan mereka harus melaporkan dengan nama asli mereka.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran wabah, pemerintah kota melakukan pemeriksaan bersama-sama. Selain melarang limbah makanan dari babi digunakan untuk makanan babi peliharaan, juga melakukan pemeriksaan produk daging babi impor di seluruh negeri.

Pada saat yang sama, bupati juga mengimbau kepada pekerja migran supaya tidak membawa produk daging babi dari daerah atau negara yang terkena dampak.

Pemerintah kota menyatakan bahwa menurut informasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, negara-negara di Asia yang mengalami demam babi Afrika dalam tiga tahun terakhir antara lain Cina daratan (termasuk Hong Kong dan Makau), Mongolia, Vietnam, Kamboja, Korea Utara, Laos , Myanmar, Filipina, Korea Selatan, Timor Leste, Indonesia, dan India. , Malaysia, Bhutan, dll, diharapkan supaya masyarakat berhati-hati.



Related Articles