Breaking News

BP2MI Selamatkan 7 Calon PMI yang Akan Diberangkatkan ke Irak

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berhasil menggagalkan pemberangkatan 7 Calon PMI yang akan diterbangkan ke Irak.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengatakan ketujuh korban yang akan diberangkatkan ke Irak tersebut diselamatkan BP2MI di sebuah tempat penampungan di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

“Mereka hampir saja diberangkatkan ke Irak. Rencananya mereka akan diberangkatkan ke Irak pada Kamis (12/8),” kata Benny

Lebih lanjut Benny menjelaskan bahwa tujuh CPMI yang semuanya perempuan itu berasal dari berbagai daerah, seperti Sukabumi, Indramayu, dan Karawang.

Dikutip dari Antara, Rabu (11/8), Benny mengatakan bahwa tujuh CPMI yang diduga korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) tersebut, saat ini untuk sementara ditampung di kantor UPT.BP2MI Jakarta, Ciracas, Jakarta Timur, sebelum nantinya dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

“Tidak boleh ada lagi perbudakan modern, mereka adalah manusia yang harus kita hormati, tapi kemudian diperjualbelikan oleh sindikat perdagangan orang,” tegasnya. (rozi_EM)



Related Articles