Breaking NewsPMI lainnya

BP2MI Gandeng Jasindo Jamin Perlindungan Sosial Pekerja Migran

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggandeng Jaminan Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) untuk menjamin perlindungan sosial Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kehadiran Jasindo juga terkait pemberangkatan resmi para pekerja atau calon PMI akan dijamin perlindungan sosialnya melalui asuransi, baik asuransi kecelakaan kerja maupun asuran kematian,” kata Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat meluncurkan mobil layanan keliling di Jakarta Selatan, Kami (19/8/2021).

Menurut Benny, dengan adanya kerjasama tersebut dapat memastikan bahwa para Pekerja Migran Indonesia (PMI) mendapat jaminan setelah keberangkatan menuju negara tujuan. Demi memudahkan sosialisasi program-program BP2MI termasuk mensosialisasikan peluang-peluang kerja di luar negeri, pihaknya meluncurkan mobil layanan keliling di setiap unit pelaksana teknis (UPT) kota di seluruh Indonesia.

Kehadiran layanan mobil itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tidak tertipu oleh para calo untuk keberangkatan secara ilegal karena hal tersebut mengandung risiko.

Selain itu, layanan itu juga nantinya yang akan melayani terkait pengaduan pekerja migran termasuk klaim asuransi yang belum dibayarkan. Demikian pula jika ada keluarga PMI melapor tentang adanya kerabat mereka yang bekerja di luar negeri dan ingin seger pulang ke tanah air. “Berbagai tindakan yang tidak menyenangkan, eksploitasi kekerasan, semua dilayan melalui mobile service ini,” kata Benny.

Darnichn.



Related Articles