Breaking News

Bermain Mahyong di Ruangan Tertutup dan Live di Medsos, Warga Taiwan ini Terancam Denda Hingga NTD 300.000

Sebanyak lima orang Taiwan dikenakan denda sebesar NTD 300.000 gara-gara bermain mahyong dan disiarkan langsung di medsos.

Menurut Dinas kesehatan, mereka telah melanggar peraturan pencegahan penyebaran covid-19 yaitu dilarang berkumpul atau mengadakan pertemuan sebanyak lima orang atau lebih di ruangan tertutup.

Dilansir Liberty Times Net (1/6/2021), kejadian tersebut berlangsung di Huatan, Kota Changhwa, seorang warga Taiwan bermarga Chen, mengajak empat orang temannya bermain mahyong di rumahnya.

Mereka memasang kamera di sekitar meja mahyong dan menyiarkannya secara langsung di medsos, bahkan dengan beraninya mereka memberikan caption “sesuai dengan peraturan pencegahan epidemi tiga tingkat”.

Setelah menerima laporan warga yang melihat mereka di medsos, dinas kepolisian meneruskan laporan ke Biro Kesehatan untuk diproses sesuai dengan Hukum Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, dengan denda maksimum NTD 300.000.

Sebagaimana diketahui, status peringatan siaga Nasional level III diperpanjang Hingga 14 Juni, salah satu yang harus diperhatikan dan dipatuhi dalam pencegahan epidemi selama masa Peringatan yaitu, jika keluar pakai masker sepenuhnya. Apabila dilanggar akan didenda NTD 3000-NTD 15.000.

Selain Itu, dilarang mengadakan pertemuan 5 orang atau lebih di dalam ruangan dan 10 orang atau lebih di luar ruangan (tidak termasuk mereka yang tinggal bersama) dan pertemuan sosial. Apabila dilanggar bisa dikenakan denda NTD 60.000-NTD 300.000.

[HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.