Breaking NewsPMI Taiwan

Bandel Juga, Restoran Vietnam di Taoyuan Izinkan Pengunjung Makan Ditempat, Jika Berani Mengulangi Lagi Ini Sanksinya

Meskipun pusat komando epidemi center (CECC) telah mengumumkan mulai 27 Juli sudah diberlakukan status Siaga II, namun untuk makan di dalam warung makan atau restoran pemilik warung harus mengikuti peraturan pencegahan epidemi yang ditetapkan CECC, jika tidak, maka bisa terancam denda NTD 3000 hingga tidak boleh beroperasi.

Baru-baru ini, sebelum diberlakukan pelonggaran status ke siaga II, sebuah warung makan milik warga Vietnam didenda NTD 75.000 karena mengizinkan pengunjungnya yang mayortias pekerja migran Vietnam makan di tempat.

Dan kejadian serupa terulang kembali kemarin, sebuah restoran Vietnam yang terletak di Yuen Ping Rd., Taoyuan dipenuhi oleh pengunjung yang lagi makan minum di dalam restoran.

Dalam inspeksi mendadak yang dilakukan polisi Taoyuan, setidaknya ada lebih dari 10 orang makan di dalam, sementara restoran tidak mengikuti peraturan dari Biro Kesehatan terkait pencegahan dan penanggulangan pandemi.

Dengan demikian, restoran tersebut telah melanggar peraturan pencegahan dan penanggulangan pandemi untuk Industri usaha makanan.

Menurut pengakuan pemilik restoran Ruan (52), pada awalnya ia tidak mengizinkan pengunjung makan di dalam, namun pengunjung meminta supaya diizinkan makan di tempat. Akhirnya Ruan tidak bisa berbuat apa-apa selain menuruti kemauan pengunjung.

Polisi menjelaskan, untuk peraturan industri usaha makanan, mereka boleh mengizinkan pengunjungnya makan di tempat asalkan mengikuti peraturan dari Biro Kesehatan yaitu dengan memasang penyekat, memberi tanda atau Stiker di meja makan, Dan jarak antara meja satu dengan satunya berjarak 1.5m.

Dikarenakan restoran tersebut telah melakukan pelanggaran, maka restoran tersebut terancam dikenakan denda 3.000 hingga 15.000NT.

Selain itu, polisi juga mengimbau agar pemilik industri makanan dan minuman untuk tetap mematuhi peraturan pencegahan pandemi. Apabila melakukan pelanggaran lagi sampai tiga kali, maka usahanya dihentikan atau tidak diizinkan beroperasi selama satu bulan.

HaniTW



Related Articles