Breaking NewsPMI Taiwan

Badai Topan Kompassu Melanda Taiwan, Berikut Beberapa Wilayah yang Diliburkan

Biro meteorologi Taiwan (CWB) melaporkan, Badai Topan “Kompassu” tadi malam (11/10) sudah mendekati Taiwan. Sirkulasi luarnya telah membawa angin kencang dan hujan lebat ke bagian timur Taiwan.

Sebagaimana dirangkum media United Daily News (12/10), beberapa wilayah di Taiwan yang diliburkan hingga pukul 8 pagi waktu Taiwan meliputi Kecamatan Fuxing, Kabupatan Toyuan, Kabupatan Hualen, Kabupaten Kinmen dan LienChiang libur hingga pukul 6 sore.

Sementara itu, hujan berlanjut di daerah Taitung dan beberapa ruas jalan ditutup. Pemerintah Kabupaten Taitung hari ini (12/10) mengumumkan bahwa sekolah Dan kantor di Desa Jialan, Kecamatan Jinfeng dan Desa Jialan, Kecamatan Haiduan diliburkan.

Untuk wilayah lain, hingga berita ini dirilis sekolah maupun kantor normal seperti biasanya. Namun, diharapkan berhati-hati karena hujan lebat masih akan turun terlebih lagi di daerah pegunungan. Jangan melakukan kegiatan di laut karena ombak laut sangat besar.

CWB menjelaskan, saat ini angin bergerak ke arah barat menuju kepulauan Hainan, diperkirakan badai topan Kompassu akan meninggalkan Taiwan pada tengah malam ini.



Related Articles