Breaking News

Aturan Terbaru!!! PMI / WNI dan WNA yang Masuk ke Indonesia Harus Vaksin

Kali ini, pemerintah Indonesia benar benar akan memperketat aturan terbaru untuk WNI atau WNA yang masuk di Indonesia. Yang artinya ini juga mempengaruhi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan masuk ke Indonesia. Untuk persyaratan yang harus dilakukan oleh WNI, PMI, atau WNA yaitu salah satunya adalah dengan vaksinasi. Di setiap tempat keberangkatan nantinya akan disediakan tempat vaksinasi yang ditujukan bagi mereka yang belum vaksin ketika akan berangkat ke tempat tujuan yaitu Indonesia.

Rencananya untuk para PMI yang akan masuk ke Indonesia nantinya terlebih dahulu akan diperiksa, jika negatif akan divaksin lalu kemudian dikarantina selama 5 hari. Kemudian untuk WNA yang mau masuk ke Indonesia harus sudah divaksin dengan dosis kedua. Adapun aturan ini dibuat mengingat adanya penerapan PPKM darurat yang dilakukan di Jawa-Bali sejak tanggal 3 Juli 2021.

Dengan diterapkannya aturan terbaru oleh Ganip Warsito selaku Satgas COVID-19 ini diharapkan dapat menekan angka penderita Covid19 di Indonesia yang setiap harinya mengalami peningkatan. Kepada seluruh WNI terutama PMI juga diminta ketersediaannya untuk diberikan vaksin, semoga dengan adanya aturan terbaru ini bisa memperkecil adanya peningkatan kasus Covid19 di Indonesia.

Darnichn.



Related Articles