Breaking NewsPMI lainnya

Apes! Pekerja Migran Ini Harus Kehilangan Kaki Kanannya Karena Terjepit Mesin Press

Sebuah kecelakaan kerja kembali menimpa pekerja migran di sebuah pabrik pengepresan kertas di daerah Hukou, Kabupaten Hsinchu sore tadi (31/8).

Seorang pekerja migran yang tidak disebutkan asalnya itu kedua kakinya terjepit mesin press kertas saat ia bekerja. Akibatnya kaki sebelah kanannya patah sementara kaki kirinya berubah bentuk atau cacat.

Kronologinya, laki-laki yang diperkirakan berumur 40 tahun itu sedang mengoperasikan mesin press. Entah kenapa tiba-tiba sepasang kakinya masuk ke mesin press dan terjepit. Karyawan lain yang melihat kejadian segera melapor ke 119 untuk meminta pertolongan.

Kepala tim penyelamat mengatakan, setelah menerima laporan adanya kecelakaan kerja sekitar pukul 5:41 sore, petugas pemadam segera meluncur ke pabrik tersebut untuk memberikan pertolongan.

Petugas pemadam melihat kaki pekerja migran itu terjepit oleh mesin dan tidak bisa digerakkan. Kemudian petugas menggunakan peralatan forklift dan menggunakan tekanan hidrolik untuk menghancurkan mesin press yang menjepit kedua kaki pekerja migran itu supaya bisa dikeluarkan.

Petugas membutuhkan waktu satu jam untuk merusak mesin press dan akhirnya pekerja migran tersebut bisa diselamatkan. Meskipun keadaannya masih sadar namun bagian kaki kanannya sudah patah dan kaki kirinya cacat, laki-laki tersebut segera dilarikan ke RS.

Kejadian kecelakaan tersebut sudah dilaporkan ke biro tenaga kerja kota Hsinchu serta instansi terkait lainnya. Dan untuk mengetahui penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan serta klarifikasi lebih lanjut.



Related Articles