Breaking NewsPMI Taiwan

Apartemen Milik Warga Keturunan Taiwan-Indonesia di New Taipei City Terbakar, 3 Meninggal Dunia 2 Luka Ringan

Sebuah apartemen lantai di daerah Taishan, New Taipei City kemarin (2/10) sekitar pukul 2 dini hari terbakar dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia, dua orang dirawat di RS.

Tiga orang yang meninggal akibat kebakaran tersebut terdiri dari pemilik rumah bermarga Zhong (50th) merupakan warga keturunan Taiwan-Indonesia, adik perempuannya (45th) serta anak laki-lakinya(18th) yang baru saja menyelesaikan ujian masuk Universitas.

Sementara istri dan anak perempuannya berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat dan hanya mengalami luka ringan. Mereka dibawa ke RS untuk melakukan perawatan.

Dugaan sementara sumber kebakaran berasal dari adanya konsleting listrik di ruang tamu apartemen yang digunakan sebagai kantor agensi.

Zhong yang diketahui bekerja sebagai agensi menggunakan ruang tamu di rumahnya sebagai kantor, ia bekerja dibantu oleh adik perempuannya.

Saat kejadian, posisi mereka berdua berada di ruang tamu, sedangkan anak laki-lakinya di dalam kamarnya. Sementara istri dan anak perempuannya berlari ke arah balkon untuk meminta bantuan. Dengan menggunakan tangga darurat yang disediakan tim penyelamat, mereka berhasil keluar dari kobaran api.

Sebagaimana diketahui, selama masa hidupnya, Zhong pernah menjadi ketua wali murid di salah satu sekolah di Taishan. Selain itu dia juga aktif mengikuti kegiatan sosial lain di lingkungan tempat tinggalnya. Teman-temannya banyak yang merasa kehilangan dengan kepergian Zhong, begitu juga Bupati New Taipei City, Hou You-Yi yang juga mengenal kepribadian Zhong merasa kehilangan dengan sosok Zhong yang ramah dan popularitas yang baik.



Related Articles