Breaking NewsPMI lainnya

Alhamdulillah, TKW Asal Kronjo yang Lompat Dari Jendela Penampungan Tiba di Indonesia

Masih ingat Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja sebagai TKW bernama Nabilla asal Kronjo Tangerang yang beritanya sempat viral karena lompat dari jendela penampungan di Abu Dhabi? Kini, Jumat (8/10/2021), wanita berusia 23 tahun ini sudah tiba di Indonesia.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Kabupaten Tangerang, Marnan Sarbini. “Alhamdulillah, Nabilla PMI asal Kronjo yang loncat dari ketinggian 15 meter tadi sore tiba di Bandara Soekarno Hatta dan langsung dibawa ke Wisma Atlit untuk dikarantina,” ujar Marnan.

Nabilla belum bisa langsung pulang ke kampung halamannya di Desa Kronjo, Kec. Kronjo, Tangerang karena dalam beberapa hari harus menjalani karantina untuk mencegah Covid-19. Sebelumnya, FPMI bersama Disnaker Kab. Tangerang mengunjungi rumah orang tua Nabilla pasca wanita ini melompat dari jendela penampungan pekerja migran di Abu Dhabi.

Ia melakukan itu karena sudah lima kali gonta-ganti majikan sehingga tidak tahan hingga akhirnya kabur. Akibat lompat, dua kakinya mengalami patah tulang. Nabilla sempat dirawat di rumah sakit Abu Dhabi selama satu minggu. FPMI memastikan, Nabila diberangkatkan secara ilegal pada tahun 2020 itu oleh sponsornya, seorang wanita berinisial Ro, warga Desa Kronjo.

“Kami memastikan, Nabilla berangkat secara ilegal, sebab sejak tahun 2015 sudah tidak dibolehkan lagi mengirimkan pekerja migran ke Timur Tengah,” tegas Marnan.

Darnichn.



Related Articles