Breaking NewsPMI lainnya

Alhamdulillah, Team SARBUMUSI Malaysia Berhasil Memulangkan PMI Rentan Sakit ke Indonesia

Pada hari Minggu, 5 September 2021, team lapangan SARBUMUSI Malaysia berhasil menghantar pulang PMI yang rentan sakit ke Indonesia.

Adapun PMI yang dihantar pulangadalah Ibu Risma Binti Abdullah asal Medan beserta kedua anak beliau yaitu Budi Rislan dan Mustikan Nasuha. Sebelumnya team SARBUMUSI Malaysia mendapatkan aduan dari ketua Muslimat Malaysia bahwa ada wali murid dari Sanggar Bimbingan Sungai Mulia (SBSM) yaitu Ibu Risma Binti Abdullah mengalami sakit kanker dan minta dibantu proses pemulangannya.

Ibu Risma beserta kedua anak beliau diuruskan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) dengan kerjasama KBRI Kuala Lumpur. Setelah urusan di KBRI Kuala Lumpur selesai, team lapangan SARBUMUSI Malaysia memberikan tiket penerbangan dan membaca untuk test covid (PCR) lalu dihantar ke KLIA untuk COM dan terbang sesuai jadwal.

Seharusnya Ibu Risma beserta kedua anak beliau terbang pulang ke Indonesia pada hari Minggu, 29 Agustus 2021 tapi dikarenakan syarat terbang harus ada surat Fit to Fly yang ketentuannya sedikit berbeda dari sebelumnya, keberangkatan pulang Ibu Risma dan anak beliau ditunda. Sebenarnya pada hari tersebut, mereka akan dipulangkan langsung ke kediamannya dan alhamdulillah atas saran maskapai penerbangan team SARBUMUSI Malaysia mengurus surat Fit to Fly dari dokter untuk bukti atas kesehatan Ibu Risma dan setelah kami kirim surat tersebut ke pihak penerbangan, permohonan kami diterima dan Ibu Risma beserta kedua anak beliau mendapat izin terbang.

Jadi setelah mendapat izin terbang, kami team SARBUMUSI Malaysia mencarikan penerbangan dalam kurun waktu terdekat. Akhirnya dapat tiket penerbangan ke Jakarta, Indonesia pada hari Minggu, 5 September 2021 dan 3 hari sebelum penerbangan kami membawa Ibu Risma dan kedua anak beliau untuk melakukan test Covid (PCR) lagi dan Alhamdulillah hasilnya negatif.

Selamat sampai tujuan dan selamat berjumpa kembali dengan keluarga tercinta, semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat. Terima kasih banyak untuk semua pihak yang terlibat, semoga setiap langkah kaki yang kita langkahkan bernilai pahala di sisi Allah SWT, Amin.

Darnichn.



Related Articles