Breaking News

Akibat Saraf Tulang Belakang Patah dan Tubuhnya Membungkuk Hingga 45 Derajat, PMI di Taiwan Lakukan Operasi Habiskan Ratusan Ribu NT

Seorang PMI asal kabupaten Batang, Pranawa yang seblumnya tubuhnya membungkuk akibat saraf tulang belakang patah kini sudah bisa berdiri tegak kembali setelah dilakukan operasi di salah satu RS di Hsintien Taiwan.

Tim dokter telah melakukan operasi tahap pertama pada pertengahan Juli lalu. Saat ini Pranawa sedang menjalani perawatan dan terapi untuk pemulihan.

Sebagaimana diketahui, tiga tahun lalu saraf tulang bagian belakang Pranawa patah sehingga tubuhnya pelan-pelan membungkuk. Bahkan beberapa bulan lalu kondisi tubuhnya sudah membungkuk hingga 45 derajat.

Sudah beberapa bulan ia tidak bisa bekerja. Selain itu, ia juga sudah berulang kali berobat ke beberapa rumah sakit di Taiwan, namun penyakitnya belum bisa sembuh.

Terakhir ia mendatangi RS Buddha di Hsintien, New Taipei City untuk berobat, dokter menyarankannya untuk melakukan operasi. Adapun biayanya diperkirakan antara NTD 100.000 hingga NTD 150.000.

Sebagaimana diceritakan Faisal Soh melalui siaran langsungnya pada awal Juni lalu, Faisal mengatakan, Pranawa dan saudaranya yang juga bekerja di Taiwan berusaha mencari dana yang terbilang tidak sedikit itu. Mereka mencari pinjaman uang dan hanya bisa mengumpulkan NTD 60.000.

Kepada Faisal Pranawa mengatakan, awalnya majikan menyuruhnya untuk melakukan pengobatan di Taiwan, namun setelah mendengar jalan satu-satunya harus dilakukan operasi dengan biaya yang cukup mahal akhirnya majikan tidak berani bertanggung jawab.

Namun, Pranawa tidak putus asa. Dengan dukungan dari keluarga di Indonesia dan adanya saudara yang bersedia membantunya terkait biaya operasi akhirnya Pranawa memutuskan untuk melakukan operasi.

HaniTW



Related Articles