Breaking NewsPMI lainnya

Akibat Lonjakan Covid-19 Semakin Tinggi, Jepang Akan Pulangkan Warganya dari Indonesia

Pemerintah Jepang akan memulangkan warganya dari Indonesia mulai Rabu (14/7/2021). Langkah tersebut diambil karena penyebaran varian COVID-19 delta di Indonesia yang kian melonjak.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Katsunobu Sato berkata, pemerintah akan mendukung adanya penerbangan khusus bagi warga yang ingin pulang dari Indonesia akibat lonjakan kasus Covid-19.

“Dari sudut pandang untuk melindungi warga Jepang, kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan-tindakan. Jadi orang Jepang yang ingin pulang bisa pulang secepat mungkin dan sebanyak-banyaknya,” ujar Sato seperti dilansir Nikkei Asia Review.

Pada Rabu pagi, sejumlah warga Jepang dari Indonesia juga akan pulang dengan penerbangan khusus yang dibantu pemerintah Negeri Sakura. Kedutaan Besar Jepang lantas merespons dengan menyebut langkah ini bukan usaha evakuasi, melainkan bantuan penambahan kuota bagi warga yang akan masuk ke Jepang.

“Penerbangan yang dilakukan tadi pagi terlaksana atas inisiatif dari perusahaan swasta Jepang dan bukan usaha evakuasi maupun repatriasi dari Pemerintah Jepang,” jelas pernyataan Kedutaan Besar Jepang kepada Media.
Darnichn.



Related Articles