Breaking News

Ada Sebanyak 29 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Positif Covid-19 Diantar ke BPWS Bangkalan

Terdapat sebanyak 29 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dinyatakan positif Covid-19 kini diantar ke RS Darurat BPWS Bangkalan. Sebelumnya, mereka sempat menjalankan karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya setibanya dari luar negeri beberapa hari yang lalu.

“Kami pindahkan untuk perawatan pasien OTG (orang tanpa gejala) dari PMI sebanyak 29 orang. Pemindahan dilakukan dengan menggunakan kendaraan satu bus dan satu mobil help dari KKP serta satu unit ambulans PMI,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Solihin juga mengatakan bahwa ke-29 PMI yang positif itu diketahui dari pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas 1 di Asrama Haji. Ia menjelaskan, pemindahan PMI yang positif di BPWS sisi Madura itu bukan karena rumah isolasi OTG di gedung E2 Asrama Haji penuh. “Untuk sementara rumah isolasi OTG di E2 dikosongkan guna direnovasi untuk dijadikan RS Darurat seperti di Indrapura. Jadi PMI yang positif dirujuk ke RS Darurat BPWS Bangkalan atau Indrapura,” ujarnya.

Dari hasil koordinasi dengan beberapa pihak terkait, termasuk BPBD Jatim diketahui bahwa di RS Darurat BPWS banyak bed kosong. “Di BPWS dan RSLI (Rumah Sakit Lapangan Indrapura) juga banyak yang kosong sehingga sementara perawatan dilakukan di sana,” ungkapnya.

Darnichn.



Related Articles