Breaking News

8 Pekerja Migran Indonesia Asal Magetan Positif Covid-19

Sebanyak 8 dari 304 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Magetan yang tiba di Indonesia dinyatakan positif Covid-19. Adapun PMI yang positif Covid-19 tersebut didominasi dari Negara Singapura sebanyak 4 orang, Malaysia 2 orang kemudian Hongkong 2 orang.

Ke-8 orang PMI asal Kabupaten Magetan yang dilakukan pemeriksaan positif Covid-19 ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan setempat Gatot Pramono usai terima 12 kedatangan PMI hari ini di Wisma Karantina Gor Ki Mageti jalan Yosonegoro kota Magetan.

Satgas kepulangan Pekerja Migran Indonesia Magetan sudah memfasilitasi kepulangan PMI asal Kabupaten Magetan sejak 23 April sampai hari ini 29 Juli 2021 sebanyak 305, terjemput sebanyak 304 orang. Satu PMI masih tertunda akibat hasil pemeriksaan kesehatannya belum keluar. Dari 304 PMI yang sudah terjemput tersebut sebanyak 8 orang positif Covid-19 dari hasil pemeriksaannya.

Sebanyak 3 PMI yang positif Covid-10 saat ini sedang berada di tempat isolasi khusus wisma bromo Jalan Pahlawan kota Magetan, sedangkan 4 PMI lainnya berada di RS lapangan Surabaya dan 1 PMI lagi di Bangkalan.

Karena sedang diberlakukan PPKM maka pemeriksaan kesehatan terhadap para PMI akan lebih diperketat, begitu juga dengan masa isolasinya juga akan lebih lama. Bila sebelumnya selama 5 hari masa isolasinya, sekarang menjadi 8 hari.

Darnichn.



Related Articles