Breaking News

65 Mahasiswa di Taiwan Diberitakan Pergi Ke Masjid Bersamaan Pilot yang Terkonfirmasi C-19, Berikut Jawaban Kepala CECC

Sebanyak 65 orang mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Nasional Taiwan (NTUST) dikabarkan ikut berpartisipasi kegiatan di masjid Besar Taipei pada 16 April Bersamaan dengan pilot yang terkonfirmasi Covid-19

Menanggapi hal tersebut wakil Walikota Taipei City, Hwang Shan-shan mengatakan, ia baru mengetahuinya setelah melihat berita dan ia juga terkejut.

Menurutnya, yang menangani penyelidikan epidemi adalah Biro Kesehatan Taipei City, tetapi ia mengetahuinya setelah melihat berita, dan belum menerima pemberitahuan apa pun dari pemerintah pusat.

Huang Shan-shan menambahkan, dari laporan kantor kecamatan dan pihak masjid, ada dua orang yang tidak enak badan, namun setelah di test hasilnya negatif.

Ia juga menjelaskan, selama ada pemberitahuan maka akan dilakukan pemantauan, namun terkait 65 mahasiswa NTUST itu ia baru mengetahuinya pagi ini.

Hwang Shan-shan juga mengatakan, pada saat melakukan kegiatan di masjid 16 April lalu mereka juga tetap mengenakan masker.

Sementara Itu, terkait 65 mahasiswa yang pergi ke masjid dan merupakan pelanggaran pencegahan epidemi, kepala CECC Taiwan Chen She-chong mengatakan, meskipun mereka satu lokasi dengan pilot tersebut namun peluang sebagai celah penyebaran penyakit kecil.

Adapun ke 65 mahasiswa NTUST tersebut, hingga saat ini masih melakukan karantina mandiri hingga 30 April. Mereka juga disarankan apabila merasakan gejala-gejala atau tidak enak badan untuk segera melaporkan dan melakukan pemeriksaan. [haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.