Breaking NewsPMI lainnya

21 Wanita Asal Jawa Barat Menyesal Jadi TKI Ilegal Dengan Iming-Iming Gaji Rp 10jt di Arab

Puluhan wanita asal Jawa Barat tengah diamankan oleh pihak Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Ada sebanyak 21 wanita tersebut diketemukan di sebuah tempat penampungan di kawasan Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Para wanita tersebut rencananya akan diberangkatkan ke Timur Tengah sebagai asisten rumah tangga (ART) di negara Arab Saudi secara ilegal dengan diiming-imingi gaji Rp 10jt pada Minggu (12/9/2021). Puluhan wanita itu kini hanya bisa menangis ketika dibawa ke kantor BP2MI Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Mereka tidak menyangka kalau berangkat bekerja ke Arab Saudi harus menggunakan jasa ilegal. “Hari ini kita lagi-lagi menggagalkan keberangkatan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat secara ilegal,” kata Benny di kantornya.

Benny juga mengatakan ada sekitar 21 wanita yang dibawa ke kantornya paska tempat penampungan Migran Indonesia ilegal itu digrebek. Tempat penampungan itu milik BLK Sahara dan di sana ada papan bertuliskan PT PTM dan pihaknya langsung melakukan pengecekan kepada PT PTM tersebut apakah telah terdaftar atau belum.

Darnichn.



Related Articles